Cara Menggunakan Emoji di iPhone

Monday, May 28th, 2018 - Info

menggunakan emoji di iPhone

Untuk menggunakan emoji di iPhone, saya hanya perlu mengaktifkan keyboard emoji built-in di sistem operasi iOS saya. Apple telah membuat keyboard emoji yang tersedia secara gratis di semua iPhone sejak meluncurkan sistem operasi iOS 5.0.

Setelah diaktifkan, keyboard emoji bawaan muncul di bagian bawah layar smartphone saya tempat keyboard biasa muncul saat saya menulis pesan – hanya sebagai pengganti huruf, keyboard emoji menampilkan deretan gambar kecil seperti kartun yang dikenal sebagai “ emoji ”atau wajah smiley.

Untuk mengaktifkan kunci emoji saya, buka sub-kategori “General” di aplikasi “Settings” saya. Gulir tiga perempat ke bawah dan ketuk pada “keyboard” untuk melihat pengaturan keyboard saya.

Cari “add new keyboard” dan ketuk itu.

Sekarang seharusnya menunjukkan daftar keyboard yang tersedia dalam berbagai bahasa. Gulir ke bawah melewati D dan “Dutch” dan cari yang berlabel “Emoji”. Ya, Apple menganggap “emoji” sejenis bahasa dan mencantumkannya bersama yang lain!

Ketuk “Emoji” dan itu akan menginstal keyboard gambar dan membuatnya tersedia untuk saya setiap kali saya mengetik apa pun.

Untuk mengakses keyboard emoji setelah diaktifkan, panggil keyboard biasa dan cari ikon globe kecil di bagian bawah, di bawah semua huruf, tepat di sebelah ikon mikrofon. Ketuk globe maka akan menampilkan keyboard emoji sebagai pengganti huruf keyboard biasa.

Geser ke kanan untuk terus melihat pengelompokan tambahan emoji. Cukup ketuk gambar apa saja untuk memilihnya dan masukkan ke dalam pesan atau postingan saya.

Saat saya ingin kembali ke keyboard biasa, cukup ketuk globe lagi, dan itu akan mengembalikan saya ke keyboard alfa-numerik.

Apa Arti “Emoji”?

saya mungkin bertanya-tanya apa emoji dan bagaimana mereka berbeda dari, katakanlah, emotikon. Emoji adalah karakter gambar. Kata itu sendiri berasal dari bahasa Jepang yang mengacu pada simbol grafis yang digunakan untuk mewakili konsep atau ide. Mereka mirip dengan emotikon, hanya lebih luas karena mereka tidak hanya mengekspresikan emosi seperti smiley dan emotikon lainnya.

Emoji adalah mashup linguistik yang secara harfiah berasal dari kata-kata Jepang untuk “gambar” dan “karakter.” Emoji berawal di Jepang dan sangat populer di platform olahpesan seluler Jepang; mereka telah menyebar ke seluruh dunia dan digunakan dalam berbagai aplikasi media sosial dan sistem komunikasi.

Banyak gambar emoji telah diadopsi ke dalam standar pengkodean teks komputer global yang dikenal sebagai Unicode. Unicode Consortium, grup yang mempertahankan standar Unicode, mengadopsi satu set emotikon baru sebagai bagian dari standar Unicode yang diperbarui pada tahun 2014. Anda dapat melihat contoh-contoh emoticon populer di situs web EmojiTracker.

Aplikasi Keyboard Emoji

Jika saya ingin melakukan lebih dari sekadar memasukkan stiker emoji atau gambar emotikon ke dalam pesan saya, ada banyak aplikasi gratis dan murah yang memungkinkan saya menjadi lebih kreatif.

Aplikasi Emoji untuk iPhone biasanya menyediakan keyboard visual yang memperlihatkan gambar-gambar kecil atau emotikon yang dikenal sebagai emoji. Keyboard bergambar memungkinkan saya mengetuk gambar apa pun untuk memasukkannya ke dalam pesan teks apa pun yang mungkin saya kirim dan posting ke dalam berbagai aplikasi media sosial juga.

Berikut beberapa aplikasi emoji yang lebih populer untuk perangkat iOS:

  • Emojis for iPhone — Aplikasi emoji gratis ini menawarkan emotikon dan stiker animasi yang bergoyang dan menari, bersama dengan alat untuk membuat seni emoji saya sendiri. Ini berfungsi dengan pesan yang dibuat untuk Facebook, Twitter, Whatsapp, Instagram, Google Hangouts, dan banyak lagi.
  • Emoji Emoticons Pro – Aplikasi ini berharga Rp. 15.000 untuk dapat diunduh. Aplikasi ini menyediakan keyboard emotikon yang memungkinkan saya mengetuk untuk memasukkan berbagai stiker emoji, seni kata dengan emoji, dan efek teks khusus ke pesan teks SMS saya serta untuk update ke Facebook saya dan men-tweet di Twitter. Ini akan menciptakan semua jenis seni dengan gambar emoji jika saya mau.