Cara Membuat LED Flash iPhone Berkedip Saat Ada Notifikasi

Tuesday, May 29th, 2018 - Info

Cara Membuat LED Flash iPhone Berkedip Saat Ada Notifikasi
(Gambar: Conner Forrest/TechRepublic)

Salah satu hal hebat tentang smartphone adalah mereka memberi tahu kita ketika mereka memiliki informasi penting. Ketika aplikasi anda memiliki peringatan atau notifikasi untuk anda, mereka akan menampilkan pesan di layar, membuat suara, atau keduanya (semuanya tergantung pada pengaturan push notification anda). Selain pesan atau suara, banyak orang lebih memilih jenis peringatan ketiga: lampu yang berkedip.

Dengan jenis peringatan ini, LED (atau light-emitting diode) flash yang digunakan untuk kamera iPhone akan berkedip ketika anda memiliki peringatan. Peringatan LED flash ini adalah cara terbaik bagi anda untuk mendapatkan hasil maksimal.

Pengguna Android dan BlackBerry sudah lama memiliki peringatan LED semacam ini. Tapi tahukah anda bahwa iPhone juga memiliki LED flash alert sebagai pilihan? anda harus tahu di mana pengaturannya. Inilah yang perlu anda lakukan.

Persyaratan

Untuk mengaktifkan lansiran ini, anda perlu:

  • IPhone 4 atau yang lebih baru.
  • iOS 5 atau lebih tinggi.

Cara Mengaktifkan LED Flash Alret iPhone

  • Ketuk aplikasi Settings.
  • Ketuk General.
  • Ketuk Accessibility.
  • Gulir ke bawah ke bagian Hearing (pengaturan ada di sana karena fitur ini pada awalnya dirancang untuk orang yang mengalami gangguan pendengaran yang tidak dapat mendengar dering teleponnya saat panggilan masuk atau peringatan dikirim).
  • Temukan menu LED Flash for Alerts.
  • Pindahkan slider ke On/hijau.

Dengan itu maka sudah selesai, flash ponsel anda sekarang akan berkedip ketika anda memiliki peringatan atau panggilan masuk.

Cara Kerjanya

Setelah fitur dihidupkan, tidak banyak yang harus dilakukan. Saat anda menerima panggilan telepon, pesan suara, atau peringatan push notification, LED akan menyala untuk mendapatkan perhatian anda. Satu hal yang perlu anda lakukan untuk menggunakan fitur ini, adalah untuk menjaga layar iPhone anda menghadap ke bawah. Karena satu-satunya lampu LED Flash di iPhone ada di bagian belakangnya, anda tidak akan dapat melihat lampu jika ponsel anda bertumpu pada punggungnya.